Sabtu, 16 Februari 2013

Hasil Pertandingan Valencia Vs Barcelona


Barcelona gagal mengais poin penuh saat bertandang ke markas valencia. Kesempatan pon penuh terbuang karena penalti messi gagal menembus gawang kiper valencia alves.
Kendati timnya gagal merebut kemenangan di leg pertama semi final Copa del Rey, kala menjamu Barcelona dini hari tadi, tercetak kebanggaan di dada Diego Alves. Rasa senang membuncah usai menggagalkan eksekusi penalti sang mega bintang, Lionel Messi.
Valencia hanya bermain imbang 1-1 di leg pertama. Kejebolan satu gol bukanlah hasil yang cukup baik, sebagai modal Valencia jelang leg kedua di Camp Nou. Tapi setidaknya, Alves sang portero, sukses membantu timnya terhindar dari kekalahan di Mestalla.
Alves menyelamatkan penalti Messi di menit ke-56. Penalti tersebut berawal dari tekel Miguel Brito terhadap Thiago Alcântara di area terlarang Los Che. Wasit José Luis González González pun sontak menunjuk titik dua belas pas.
Messi yang sempat ragu mengeksekusi penalti tersebut, sempat terhenti sejenak. Tapi apa daya, gerakannya terbaca dan Alves sukses mementahkan sepakan penalti dari kaki kiri sang pemenang Ballon d’Or tersebut.
Kiper berusia 26 itu pun memaparkan kuncinya, yakni kesabaran dalam membaca gerak-gerik Messi sedari awal.
“Kuncinya, anda harus sabar. Dia pemain yang jarang memberi anda petunjuk terkait ke mana dia akan mengarahkan bolanya. Anda harus sedikit menunggu dan mencoba memperdayainya. Hari ini (dini hari tadi red.), saya senang sekali bisa membantu tim,” papar Alves, sebagaimana disadur TSN, Kamis (2/2/2012).

0 komentar:

Posting Komentar

anda akan terkejut apa bila di klik