Senin, 06 Agustus 2012

Kemanakah Valentino Rossi Akan Berlabuh Pada Balapan MotoGP 2013?

Desas desus kepastian akan Valentino Rossi akan berada untuk balapan MotoGP musim 2013 masih hangat diperbincangkan berbagai khalayak ketika memperhatikan bahwasanya sponsor besar semacam Marlboro kembali mendanai tim Pabrikan Yamaha untuk membawa kembali legenda hidup MotoGP Valentino Rossi di musim depan.
Sebuah pernyataan dibuat oleh Motocuatro.com publikasi asal Spanyol yang melaporkan bahwa meskipun ada desakan publik untuk Rossi tetap bersama tim Ducati dan pembicaraan positif dari pemilik baru Audi setelah balapan MotoGP Grand Prix Italia antara Rossi dan Marlboro Maurizio Arrivabene, lalu dilanjutkan Arrivabene dan pembesar Dorna Carmelo Ezpeleta.
Marlboro yang beralih menjadi sponsor utama Ducati dari Yamaha ketika pabrikan motor asal Italia tersebut bergabung dalam seri balapan premier MotoGP tahun 2003, walaupun pembatasan iklan yang berlaku sehingga nama Marlboro tidak pernah terlihat di motor balap.
Pembalap Tujuh kali juara dunia MotoGP Rossi telah tampil tanpa kemenangan sejak meninggalkan Yamaha di akhir musim balapan MotoGP 2010, sedangkan Yamaha telah tanpa sponsor utama Fiat sejak meninggalkan tim Jepang tersebut pada akhir musim yang sama.
Pemimpin sementara balapan MotoGP tahun 2012 Jorge Lorenzo sudah menandatangani bersama Yamaha untuk dua tahun kedepan, tetapi pembalap kedua yang saat ini dibesut oleh Ben Spies diatas motor Yamaha M1 sampai saat ini masih belum diputuskan.
Rossi memenangkan empat gelar juara dunia untuk Yamaha antara tahun 2004-2010, ketika ia mengklaim 46 kemenangan balapan MotoGP dari total 79 rekor kemenangannya. The Doctor hanya dua kali naik podium bersama Ducati dan saat ini berada di posisi keenam dalam klasemen kejuaraan dunia.
Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa dan Marc Marquez telah menandatangani kontrak baru untuk tahun depan, sehingga pilihan Rossi untuk berada di tim pabrikan terbatas pada Yamaha atau Ducati.
Rossi sebelum bersama Yamaha bersama tim Honda pada tahun 2000-2003 dan menggunakan tim satelit RCV sehingga kemungkinan itu tetap ada tetapi akakahn Rossi benar-benar bersedia menerima dirinya menjadi pembalap ketiga di belakang Pedrosa dan Marquez dalam susunan hierarki tim Honda?
http://www.balapan.us/2012/07/18/kemanakah-valentino-rossi-akan-berlabuh-pada-balapan-motogp-2013/

0 komentar:

Posting Komentar

anda akan terkejut apa bila di klik